Wednesday, June 15, 2011

Menumbuhkan bulu

aya ingin bagi2 pengalaman saya tentang menumbuhkan bulu yg susah (udah 2 th lebih bulu gak tumbuh2), bulu tua tidak rontok2,atau bulu yg nyulam.....semoga bisa berhasil

cara saya adalah:

1.pake air kelapa yg udah tua...(bukan kelapa muda)
2.semprotan burung
3.karamba
-masukin air kelapa di semprotan burung
-masukan burung di dalam keramba (keramba burung di isi oleh air yg hangat suam2 kuku)
-semprot burung dengan air kelapa tsb sampai benar2 basah kuyub,apabila burung mandi biarkan mandi di dalam karamba,yg penting udah di semprot air kelapa samapai basah sah sah sah...
-jemur burung sesaat ( lalu angin2 kan sampe agak kering) terus di kerodong.
-ulangi cara tersebut sampai ketemu hasil nya...paling cepat 1-2 minggu udah kelihatan hasil nya...
- jangan menyemprot air kelapa di sangkar burung tsb karena mengundang semut.
-sisa air kelapa bisa di masukan ke kulkas dan di pakai lagi ke esok kan nya ( yg penting kelapa tua)

SEMOGA BERHASIL TIPS TERSEBUT
saya tidak menjamin 100% berhasil cuman pengalaman saya berhasil menggunakan itu ...untuk AK saya waktu itu butuh 2bulan (setelah tidak keluar bulu dari leher sampai kepala selama 3th)
saya pernah berhasil untuk burung AK,AM,Kenari,Tledekan....yg lain belum pernah saya coba.

Salam saya untuk kicau mania

R.Aris-Bumen Bc
emon-2003@plasa.com