Wednesday, June 15, 2011

MEngatasi kegemukan


Mengatasi Kegemukan Pada KenariMay 8, '07 5:04 AM
untuk semuanya

Setuju sama Saran Drh Eddie ( sering telfon juga ), jangan lupa di umbar karena lemak jenuh susah hilang walau sudah di bantu diet. Tampa gerak lemak tidak hilang. Ada beberapa metode menghilangkan lemak antara lain :

1. Jemur habis mandi pakai kerodong ( cukup lumayan pengaruh nya tapi berbahaya karena membahayakan kenari itu sendiri harus di tungguin jemur nya )

2. seperti kata mas kopral di berikan Timun eg. 1minggu ( kalo saya sih bole saja di kasih makanan tapi di kontrol eg. 1 sendok teh perhari takutnya supplemen vitamin dan other mineral untuk kenari terganggu. Tidak hanya takut nya kenari jadi kurus tapi jadi drop juga kalau tidak di bantu dengan bijian karena itu adalah makanan pokok kenari )

3. Sering nya di olahragakan / di umbar plus jemur yang kuat ( lagi lagi berbahaya kalau jemur kelamaan sekali lagi harus di pantau terus charc burung kuat berapa lama )

Jangan lupa kontrol pakan High Fat seperti Telur, CD dan jenis tepung tepungan mengandung telur di pastikan takeran nya pas dan tidak membuat kenari gemuk. Biji Bijian juga di atur porsi nya seperti Canary Seed, niger seed ( biji bijian yang sangat tinggi kadar lemak nya ). Untuk daerah dingin sedikit lemak tidak masalah , malah membuat burung jadi prima karena lapisan lemak di kulit membantu proses penghangatan tubuh.

smoga membantu

Sumber : Om Yongky

http://www.kicaumania.org/forums/showthread.php?t=1537